Mesin bensin
Mesin bensin atau mesin Otto dari Nikolaus Otto adalah sebuah
tipe mesin pembakaran dalam yang sering digunakan dalam mobil, pesawat,
atau alat lainnya seperti mesin pemotong rumput atau motor, dan motor
outboard untuk kapal.
Tipe paling umum dari mesin ini adalah mesin pembakaran dalam putaran
empat stroke yang membakar bensin. Pembakaran dimulai oleh sistem
ignisi yang membakaran spark voltase tinggi melalui busi. Tipe mesin
putaran dua stroke sering digunakan untuk aplikasi yang lebih kecil,
ringan dan murah, tetapi efisiensi bahan bakarnya tidak baik.
Mesin wankel dapat juga menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya.
Satu komponen dalam mesin lama adalah karburator, yang mencampur
bensin dengan udara. Di mesin yang lebih baru karburator diganti dengan
injeksi bahan bakar.
Nikolaus August Otto (14 Juni 1832 – 28 Januari 1891) ialah penemu mesin pembakaran dalam asal Jerman. Sebagai lelaki muda ia mulai percobaan dengan mesin gas dan pada 1864 ikut serta dengan 2 kawan untuk membentuk perusahaannya sendiri. Perusahaan itu dinamai N. A. Otto & Cie., yang merupakan perusahaan pertama yang menghasilkan mesin pembakaran dalam. Perusahaan ini masih ada sampai kini dengan nama Deutz AG.
Nikolaus August Otto (14 Juni 1832 – 28 Januari 1891) ialah penemu mesin pembakaran dalam asal Jerman. Sebagai lelaki muda ia mulai percobaan dengan mesin gas dan pada 1864 ikut serta dengan 2 kawan untuk membentuk perusahaannya sendiri. Perusahaan itu dinamai N. A. Otto & Cie., yang merupakan perusahaan pertama yang menghasilkan mesin pembakaran dalam. Perusahaan ini masih ada sampai kini dengan nama Deutz AG.
Mesin atmosfer pertamanya selesai pada Mei 1867. 5 tahun kemudian ia
disusul oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dan bersama mereka
ciptakan gagasan putaran empat tak atau putaran Otto.
Pertama kali dibuat pada 1876, tak itu merupakan gerakan naik atau
turun pada piston silinder. Paten Otto dibuat tak berlaku pada 1886 saat
ditemukan bahwa penemu lain, Alphonse Beau de Rochas, telah membuat
asas putaran 4 tak dalam selebaran yang diterbitkan sendirian. Menurut
studi sejarah terkini, penemu Italia Eugenio Barsanti dan Felice
Matteucci mempatenkan versi efisien karya pertama dari mesin pembakaran
dalam pada 1854 di London (nomor paten 1072). Mesin Otto dalam banyak
hal paling tidak diilhami dari penemuan itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar